Laman

my campus

my campus

Kamis, 04 Desember 2014

 

TUGAS SOFTSKILL THE UNMANAGED COMPANY

Perusahaan Yang Tidak Terkelola

Beberapa minggu sebelum lulus dari sekolah bisnis, Pablo Cervantes mulai mencari kerja di San Diego, area California. Saat dia membaca sebuah iklan baris, matanya tertuju khusus pada sesuatu.
Bersemangat , pergi mengambil posisi yang diinginkan di tempat yang kosong. Kami berantisipasi akan berkembang 500 persen dalam tahun-tahun pertama. Orang yang bergabung di grup kami pasti lupa dengan kendala-kendala dan peran yang paling banyak dilakukan oleh perusahaan. Tulis tentang diri kalian sendiri, kotak pos 7654, koran ini.
Berpikir 'Tunggu apa lagi?' Cervantes mengirim suratnya dan riwayat hidup. Sangat mengejutkan Dia, Dia mendapat telepon sekitar satu minggu kemudian. Marty Berg, sang penelepon , mengatakan dia mewakili. Cervantes ingin melihat Solar Waste. Mereka menentukan waktu yang sesuai. Cervantes mengikuti arah ke gedung blok-abu dalam area pinggir kota.

Berg membawa seorang pendatang ke yang sebenarnya adalah gedung kosong. Mereka duduk di dua kursi usang berdekatan mirip seperti meja kerja. Jangan biarkan tampilan menipumu,'kata Berg. 'Kita punya kontrak diatas satu juta Dollar setelah kontrak dengan New Sun berakhir - didorong dengan sistem pembuangan limbah. Yang iklan katakan kami berharap tumbuh 500 persen dalam tahun-tahun pertama, tapi itu perkiraan yang konserfatif. Salah satu dari perusahaan adalah saintis yang jenius. Dia berpikir bahwa Dia memiliki ide yang benar untuk membenarkan masalah limbah yang tidak terpakai di musim panas.

"Kedengaran nya bagus bagiku" kata Carvantes. "Tapi pekerjaan apa yang ada di pikiranmu? Saya punya latar belakang bisnis. Saya bisa berjualan. Saya bisa memecahkan masalah. Saya bisa menolong Anda untuk mengelola perusahaan. Skill apa yang Anda cari-cari? Apa jabatan pekerjaanku ?"

Dengan senyum, Berg melihat ke Cervantes dan mengatakan. "Pablo, itulah poin yang kita coba untuk buat di iklan. Solar Waste tidak akan memiliki jabatan, tidak ada jabatan, tidak ada deskripsi kerja, dan tidak ada level pengelola. Kami semua akan senada dan melakukan apa saja yang diperlukan supaya pekerjaan tersebut selesai . Kamu harus menyingkirkan tentang ke-ikutsertaan anda dengan organisasi klasik untuk bekerja disini".

'Maksud Anda, Anda akan mencoba untuk memenuhi kontrak satu juta Dollar sama sekali tanpa melakukan perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan atau pengaturan?'

'Sekarang Anda mengetahui bahwa di sekitar sini Organisasi Tradisional mati (tidak bergerak). Kita akan bekerja bersama sebagai grup dan melakukan apa yang perlu dilakukan.'

'Tapi bisakah Anda memberitahu Saya apa jabatan dari pekerjaan Saya nanti?' tanya Cervantes. 'Akankah aku menjadi manajer? Tenaga penjualan ? Spesialis?'

'Anda mulai lagi,' kata Berg.' Jabatan-jabatan itu tidak akan memiliki hubungan di dalam pelopor perusahaan kecil.' Kami mencari talenta dan ambisi. Kami punya produk yang tidak biasa untuk ditawarkan ke masyarakat, jadi Kami mau sebuah perusahaan yang tidak biasa untuk membawa misi (tujuan) Kami. Disana tidak akan ada peran yang tetap bagi semua orang.'

'Baik, Saya mengerti. Tapi bagaimana dengan gaji permulaan Saya jika Saya bergabung ke Solar Waste. Bagaimana jika begitu ?'

'Banyak yang mendasari dengan apa yang Anda pikirkan sebanding dan berapa banyak uang yang dapat Kami bagikan antara diri Kami sendiri. Kami tidak ingin membayar orang-orang dengan penghasilan tetap. Banyak yang mendasari dengan seberapa banyak kerja yang Kami dapatkan.'

Di titik ini, telepon Berg berbunyi. Setelah berbicara beberapa menit. Berg mengatakan, 'Saya harus mengurusi urusan genting sekarang. Bisakah Anda kembali dua puluh menit lagi? Lalu Anda dapat bertemu dengan salah satu pendiri dari Solar Waste . Saya pikir Saya melihat beberapa kemungkinan disini, Saya tahu Dia ingin menemui Anda.'

Cervantes berjalan menyeberangi jalan untuk mendapatkan minuman ringan dari mesin penual otomatis yang berfungsi. Dia berpikir kepada dirinya sendiri. 'Haruskah Saya masuk ke mobil Saya untuk memutar arah ? Atau Saya harus melihat lebih jauh kedalam kesempatan potensian hebat ini?.'

Pertanyaan Kasus :

1. Apa yang Kamu pikirkan tentang filosofi manajemen dari Solar Waste ?
2. Akankah struktur organisasi Marty Berg memiliki pikiran yang dalam untuk bekerja? Kenapa begitu atau kenapa tidak?
3. Dari sudut pandangmu, apa Marty Berg menggambarkan sebuah impian atau sebuah kegagalan? Jelaskan pendapatmu?
4. Apa yang harus Pablo Cervantes lakukan setelah Dia menyelesaikan meminum minuman ringannya?

Jawaban dari Kasus tersebut :

1. Pengolahan limbah yang tadinya tidak terpakai ingin di berdayakan ulang, dapat menciptakan keuntungan dan dapat menciptakan lapangan kerja yang baru. Merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.
2. Belum terlalu, karena Berg sendiri masih dalam kasus tersebut masih belum menyiapkan perencanaan, pengorganisasian, dan hal hal yang semacamnya.
3. Tidak kedua nya, karena Marty Berg memiliki sebuah impian yang baik tetapi tidak dapat menjalankan apa yang ada di dalam pikirannya dengan baik untuk mencapai tujuan yang Ia inginkan.
4. Menurut Saya, Pablo seharusnya mengambil kesempatan itu. Karena setiap individu memulai karir hidupnya dari bawah , lalu merintis dengan tekun dan dapat mencapai kesuksesan yang individu tersebut inginkan. Anggap saja pekerjaan di Solar Waste adalah sebagai batu pijakan untuk mencapai kesuksesan yang lebih.

 

sumber:

http://maulanaj1.blogspot.com/2014/11/tugas-softskill-unmanaged-company.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar